Rabu, 15 Juni 2011

Mau Bisnis, Bisnis Apa Yang Cocok Untuk Saya..??


Mau Bisnis, Bisnis Apa ya yang cocok untuk saya...???

Hei sahabat...Kali ini saya akan membahas peluang usaha apa yang mungkin bisa cocok untuk temen2..Tapi saya rasa, APAPUN USAHANYA, asal dilakoni secara serius dan tekun, atau bahasa sundanya "Lekeun", pasti usahanya akan menghasilkan. Bukan begini HUKUMNYA "Siapa yang berusaha, maka dia akan mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang di USAHAKANNYA".

Salah satu bisnis yang menurut saya terbaik adalah BERDAGANG, atau dengan kata lain menjaadi seorang sodagar.Nabi juga kerjanya berbisnis dengan berdagang, dan beliau adalah Pembisnis No.1 Terbaik sepanjang sejarah manusia.


Saya gak begitu setuju dengan ungkapan yang mengatakan bahwa seorang pembisinis adalah orang yang mempuyai jiwa pembisnis..saya sering mendengar orang mengeluh seperti ini,"Ah, saya gak ada jiwa/bakat dagang, jadi kalo disuruh dagang ya saya gak bisa...??".
Untuk menjadi seorang pembisnis, tentu saja dibutuhkan karakter tertentu agar mampu bertahan dalam dinamika usahanya. dan Karakter ini tidak serta merta datang begitu saja dan bukan sifat atau karakter bawaan dari lahir.Oke, mengenai karakter seorang pembisnis, anda bisa baca di artikel sebelumnya : karakter, adalah kunci sukses seorang pembisnis. Intinya, Jiwa atau karakter bisnis harus anda pupuk dan bangun sendiri.

Lantas usaha apa yang cocok untuk saya???
Sebenernya jenis usaha itu banyak ragamnya dan mempunyai keunikan masing2, apapun yang ada disekitar kita bisa dijadikan sebagai sumber bisnis anda dan dijadikan sebagi sumber penghasilan.Kalo ditanya bisnis apa yang cocok untuk anda?? tentu saja saya gak tau, karena saya bukan paranormal.. :-) lagi pula setiap individu berbeda karakter.

Intinya, apa yang menjadi minat atau hobi anda bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.Anda harus mempunyai mintat dan alasan tertentu dibalik suatu minat anda, jika minat anda sudah timbul maka akan timbul juga rasa suka, jika rasa suka sudah timbul maka akan lahir Bakat.

Jadi sekali lagi bisnis apa yang cocok untuk anda, yang tau adalah diri anda sendiri...maaf2...:-)

Namun sebagai contoh, didaerah saya lagi rame2nya sepak bola.yupz saya rasa gak didaerah saya saja yang lagi rame olah raga sepak bola. disetiap daerah juga rame. Saya menangkap ini adalah peluang usaha yang bagus. Loh ko bagus??? tentu saja.kalo ada banyak orang yang suka sepak bola, maka banyak orang juga yang membutuhkan sepatu sepak bola. Berhubung temen saya kenal dengan industri rumahan sepatu sepak bola, maka kamipun menjual sepatu sepak bola industri rumahan yang mempunyai kualitas bagus dengan harga murah. ya untuk awal2 sih dijual masih dilingkungan sekitar saja, dan Alhamdulillah, respon positif dari pasar. Dan kedepannya bisa lebih dikembangkan lagi.

Mungkin anda mempunyai ide lain..?? silahkan dikembangkan. :-)
Selamat Berbisnis....


"Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik, jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda".

Mau Bisnis, Bisnis Apa Yang Cocok Untuk Saya..?? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

fondi mengatakan...

menarik nih! tapi ada informasi lainya yang ga kalah menarik yaitu bank dbs ngadain acara Social Enterprise Bootcamp 2018 acara ini tuh tentang Bootcamp/workshop untuk para co-founder social enterprise atau para pebisnis yang memang ingin membangun social impact terhadap lingkungan sekitarnya. menarik kan? untuk informasi lebih lanjutnya langsung aja kunjungi link berikut ini https://www.facebook.com/media/set/?set=a.1860760413970853.1073741867.536384329741808&type=3