Kamis, 14 April 2011

Apa yang salah dengan Bisnis MLM??

Apa yang salah dengan Bisnis MLM??

Mungkin setiap kali kita mendengar kata MLM(multi Level Marketing) perut kita langsung terasa mual, Ungkapan ini emang terasa berlebihan. Terlebih kebanyakan orang rata2 pernah berurusan dengan namanya Bisnis MLM. Penuh dengan janji2 dan bonus2 Reward, Mobil, Rumah mewah,, Villa, Kapal Pesiar dll. Pengalaman saya waktu zaman ngekost, kalo di datangin sama orang MLM yang mau presentasi,saya dan teman2 langsung lari kocar kacir....Arrgghh!!!! Bulshit!!!

Lantas kenapa saya seperti itu??? mungkin saya merasa muak dengan iming2 bonus dan pendapatan yang Ruarr biasa besarnya,padahal saya sendiri tidak begitu tau persis mengenai bisnis MLM ini.

Setelah saya belajar mengenai macam2 bisnis baik secara OFFline maupun BISNIS ONLINE yang notabene adalah sama saja.maka dapat saya simpulkan bahwa MLM adalah seperti ini :

1. Jika anda seorang sales atau affiliate marketing atau marketing atau seorang reseller sebuah produk (single-level) kemudian anda menjualkan produk barang misalnya obat2an maka anda akan mendapatkan untung dari setiap penjualan produk tersebut, namun ketika anda tidak mampu menjual produk lagi anda tidak akan mendapatkan keuntungan lagi. Intinya setiap ada penjualan produk oleh anda sendiri maka anda akan mendapatkan untung(komisi), dan hanya sekali saja. 

Hal ini berbeda dengan sistem Multi Level Marketing khususnya sistem Binary yang mewajibkan anda untuk menjual produk misal obat2an hanya kedua orang saja sekali seumur hidup, dan nantinya dua orang tersebut disimpan dijaringan kiri dan kanan anda (Multi Level), maka anda akan mendapatkan komisi karena telah menjual obat kepada dua orang tersebut.Namun tidak hanya itu,ketika anda tidak menjualkan produk lagi tetapi dua orang yang ada dijaringan anda masing2 menjual produk obat kepada dua orang teman2nya,maka anda pun akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan dua orang dijaringan anda tadi, tanpa anda capek2 menjual produk lagi, pendapatan anda bersipat terus menerus, kalo orang MLM biasa disebut Pasif Income. 

2. KAlo dilihat dari perbandingan diatas (No.1) bener2 sangat MENGENASKAN!!, Jika anda seorang sales atau affiliate atau broker atau menjualkan barang orang lain anda hanya akan mendapatkan komisi sekali saja dari produk yang dengan susah payah anda jual.

3. Multi Level Marketing Identik dengan bisnis cari-cari orang, padahal anda sendiri pasti sadar bahwa di SetIaP Bisnis kita harUs cari-cari orang juga yang berminat dengan barang dagangan kita??seorang sales juga harus mencari orang2 yang mau membeli produk yang ditawarkan.

4. Bisnis MLM identik dengan KEGAGALAN. Saya sendiri pernah ikut bisnis MLM dengan sistem Binary yang menurut saya sangat2 bagus karena hanya memerlukan 2 orang saja. Namun dalam kenyataannya Sangat SUsah karena saya tidak tahu caranya untuk mencari-cari orang. Setelah saya belajar secara Online, ternyata bisnis MLM ini sangat cocok kalo dilakukan secara Online Karena mampu dikerjakan SECARA OTOMATIS!!Bener2 Otomatis!! Klik disini



Saya sering mendengar, banyak orang yang anti multi-level... ternyata tidak pernah menjalankan bisnis multi-level.

Ketika digali lebih jauh, ternyata mereka hanya mendengar dari orang lain atau teman mereka. Itulah kenapa ketika ada *trend* baju, film, musik, hp, dll... banyak orang yang ikut-ikutan atau “latah”.

Lihat saJa orang2 pintar dan kaya raya pun menyarankan untuk menjalankan bisnis MLM, seperti :


1. Paul Zane Pilzer, penasehat ekonomi II Amerika untuk presiden George W. Bush:


“Salah satu bentuk distribusi baru di masa yang akan datang yang akan menjadi trend dan meledak di seluruh dunia adalah multi-level marketing.”


2. Stephen R. Covey, penulis buku terlaris di dunia “7 Habits of Highly Effective People”:



“Multi-level marketing adalah bisnis yang dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang latar belakang dan membuat setiap orang yang mengerjakannya dapat menjadi berpikir besar menuju impiannya masing-masing secara terarah.”


3. Robert T. Kiyosaki, seorang pengusaha yang amit-amit kayanya dan penulis banyak buku terlaris di dunia “Rich Dad Poor Dad”, “The Cashflow Quadrant”, “Guide To Investing”, “Business School”, “Retire Young Retire Rich”, dan lain-lain:

“Jika anda ingin berpindah ke kuadran kanan (kebebasan finansial), maka tempat yang tepat untuk memasukinya adalah multi-level marketing.”

4. Majalah Warta Bisnis menuliskan:

“Urutan 1-7 pemasar terkaya di Indonesia adalah orang-orang multi-level marketing.”

“Profesi termahal tahun 2010 keatas adalah para pelaku distributor MLM dengan rata-rata penghasilan 100-200 juta per bulan.”

5. Forbes.com:

“Kurang lebih 20% orang kaya baru muncul dari dunia multi-level marketing.”

6. Bahkan Donald J. Trump, raja properti dunia merekomendasikan multi-level marketing:



Kesimpulannya, Bisnis MLM atau Bisnis apa saja adalah sama karena sama2 mencari keuntungan, tinggal tergantung anda menjalankannya. Bisnis MLM secara OFFLINE maka anda akan sangat kesulitan dan Kebanyakan GAGAL!! Bisnis MLM secara ONLINE lebih Mudah dan OTOMATIS!!

peluang usaha

Apa yang salah dengan Bisnis MLM?? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andrian Deni

1 comments:

mlm terbaru mengatakan...

Kiat Memilih Bisnis MLM

Multi Level Marketing atau MLM belakangan ini memang banyak dijadikan sebagai salah satu alternatif dalam mencari penghasilan tambahan. Apakah anda salah satunya? Intip kiat ini untuk panduan Anda berbisnis!

Banyak ibu rumah tangga yang memanfaatkan waktu luangnya di rumah untuk berbisnis MLM. Bahkan ada lho, yang menjadikan bisnis MLM sebagai penghasilan utamanya. Namun, semua itu bisa terjadi jika sudah sukses pada level tertentu dari jaringan MLM yang diikuti.

Sebenarnya MLM itu apa sih? MLM adalah sebuah bisnis pemasaran atas suatu produk yang dilakukan melalui banyak tingkatan atau level, yang sering disebut dengan up-line (tingkat atas) dan down-line (tingkat bawah). Gampangnya sih, sistem pemasaran dan penjualan atas suatu produk dengan menggunakan sistem jaringan atau networking. Up-line diharuskan untuk mencari down-line sebanyak-banyaknya agar mendapatkan bonus yang berlipat.

Di Indonesia, bisnis MLM makin berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun yang menunjukkan bisnis ini mempunyai prospek yang cukup cerah di Indonesia. Alasannya, makin berkembangnya naluri wirausaha saat ini membuat orang berlomba-lomba bekerja keras untuk masa depan yang lebih baik. Kemudian budaya persahabatan dan networking di Indonesia memungkinkan bisnis MLM yang tumbuh dari jaringan dapat berkembang pesat. Faktor pendukung lain di tengah jumlah pengangguran di Indonesia yang semakin membengkak, bisnis MLM ini bisa menjadi solusi karena mampu menciptakan kesempatan kerja yang luas.

Uniknya, bisnis MLM tidak seperti bisnis lainnya yang membutuhkan modal yang besar dan kemampuan yang tinggi. Setiap orang dari latar belakang apa pun dapat menjalankan bisnis ini. Karena suatu manajemen yang mengelola MLM biasanya akan memberikan tambahan pengetahuan bagi anggotanya, baik itu berupa seminar, maupun pelatihan langsung mengenai teknik-teknik pemasaran untuk menjalankan bisnis tersebut.

Lalu perusahaan MLM yang manakah yang sebaiknya kita pilih? Berikut tips khusus untuk Anda :

1. Bila Anda ingin memiliki pelanggan tetap, maka pilihlah perusahaan yang tidak hanya menawarkan barang dan jasa yang seragam, tetapi pilihlah yang memiliki aneka ragam barang dan jasa untuk ditawarkan; dan yang terpenting, memiliki jaminan atas kualitas barang dan jasa yang dijualnya agar bisa ditukar apabila tidak sesuai dengan kualitas yang sebenarnya. salah satunya perusahaan mlm yang paling cepat perkembangnya dan paling banyak peminatnya di indonesia adalah perusahaan mlm melilea.

2. Pilihlah perusahaan yang para distributornya memiliki sistem keberhasilan untuk bisa sukses, di mana sistem tersebut sebaiknya harus sudah teruji dan terbukti mampu mencetak banyak orang menjadi berhasil. Idealnya, sistem tersebut hendaknya bisa dijalankan oleh orang dari berbagai macam latar belakang usia, pekerjaan, pendidikan, jenis kelamin, bahkan oleh mereka yang tidak pernah berbisnis sama sekali. Sistem yang baik biasanya juga menyediakan alat-alat bantu usaha, seperti buku-buku kepribadian, kaset-kaset yang memberikan motivasi dan teknik, serta pertemuan-pertemuan yang bisa dihadiri. Jika ada perusahaan MLM yang menawarkan janji manis hasil besar tanpa harus kerja keras, sebaiknya Anda tinggalkan saja.

3. Nah yang terakhir, untuk menunjukkan suatu perusahaan MLM bonafide atau tidak adalah minimal dengan melihat apakah perusahaan tersebut diterima secara nasional sistem bisnisnya. Biasanya, mereka juga akan mengutarakan visi-misinya bagi kesejahteraan perusahaan dan jaringan distributornya.

Baca informasi tentang Peluang Bisnis Mlm Terbaik dan terbaru di Indonesia, di : bisnis mlm