Sabtu, 30 April 2011

Cara Mudah Riset Kata Kunci atau Keywords

Keywords atau kata kunci merupakan hal penting yang harus ada pada setiap blog atau website. Terlebih jika anda ingin berkonsentrasi di Google Adsense, karena keywords ini menentukan harga dari sebuah iklan,orang biasanya menyebutnya "keywords yang mahal" atau "Niche Keywords".
Selain itu keywords juga mampu mendatangkan traffic gratis ke website anda dan memudahkan anda untuk membuat dan mengorganisir artikel.Lebih cepat di kenal mesin pencari dll. Jadi sebaiknya sebelum anda membuat web atau blog, riset dlu kata kunci nya. Berikut beberapa cara yang biasa saya lakukan untuk me riset kata kunci/ keywords :

1. Menggunakan Google Keywords Tool External, Fasilitas ini disediakan oleh google untuk meriset kata kunci, selain itu juga untuk mengetahui perkiraan kata kunci yang memiliki harga yang mahal atau tidak. Anda bisa coba menggunakan ini, tinggal masukan kata atau frasa pada kolom yang disediakan, misal kata "sepatu", kemudian masukan kode yang tertera dan klik "telusur".
Atau anda bisa memasukan alamat website orang untuk mengetahui kata kunci yang dia gunakan dengan memasukan alamat website nya di kolom yang disediakan disebelah kanan.



2. menggunakan software  Keyword Snatcher 1.16, tool ini mampu emberikan apa saja kata kunci yang paling dicari oleh orang. Dalam beberapa menit bahkan detik, tool ini mampu menghasilakan kata kunci ratusan dari sebuah frasa atau kata. Tool ini sebenernya berbayar, namun sahabat saya  dari www.kumpulancara.com memberikannya gratis, anda bisa dowload disini:

http://www.megaupload.com/?d=LLLL53TU
http://www.mediafire.com/?0d4965ymadtet0t
http://rapidshare.com/files/442834442/KWS1.16.zip
http://uploadbox.com/files/d09156c4ba
http://hotfile.com/dl/97165630/83cfacd/KWS1.16.zip.html
http://depositfiles.com/files/76dsy0pkg

3. Kalo yang lebih mudah lagi, tinggal meng-copy aja keywords yang dimiliki oleh website orang lain. caranya, misalkan anda ingin membuat blog tentang "iPods", maka ketikkan kata iPods di Google sehingga akan muncul ribuan atau jutaan website yang membahas tentang "iPods". pilih website yang paling atas atau 3 website yang berada diurutan atas google. Buka website2 tersebut, lalu klik kanan pada daerah kosong website tersebut dan terakhir klik "lihat sumber laman". Maka akan muncul kode2. cari kata meta content untuk descripstion dan meta content untuk keywords.

Jika sudah me riset keywords dan memasangkannya di web atau blog anda, segera daftarkan blog ke mesin pencari.
Jika artikel ini bermanfaat, silahkan klik follow atau like pada faceebook nya.
Selamat mencoba.

Cara Mudah Riset Kata Kunci atau Keywords Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

Digital Areas mengatakan...

Saya coba masuk ke Google keywor tool tapi tidak bisa.. Kenapa yah ?