Selasa, 05 April 2011

Cara Bisnis | Jangan Takut Memulai Usaha

Cara Bisnis | Jangan Takut Memulai Usaha

Saya pernah membaca sebuah artikel Isinya kurang lebih seperti ini :

"Sukses besar dicapai kalo punya ilmu yang hebat. Ilmu hebat akan kita dapat dari pengalaman yang hebat. Pengalaman yang hebat akan kita dapat kalo kita pernah megalami GAGAL".

Ini menurut saya sangat Ruar biasa. Bisa saja anda seorang dengan gelar akademik dari perguruan tinggi, sebagai seorang sarjana.terlebih jika anda seorang sarjana ekonomi atau sarjana ilmu bisnis misalnya dan sudah cukup mendapatkan ilmu tentang berbisnis.saya pikir anda tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan seorang tukang bakso yang berjualan dengan gerobak dipinggir jalan.Kenapa saya berpikiran seperti itu??
Seorang sarjana biasanya hanya pintar berteori saja, dengan gagasan yang sangat Ruar Biasa hebatnya, dengan ide-ide bisnis yang brilian, dengan market plant yang mampu menghasilkan jutaan bahkan puluhan juta perbulan.Namun hal itu tidak ada artinya karena hal itu hanya ada di dalam pikiran benaknya saja, dia tidak mampu untuk memulai usahanya, dan untuk memulainya sangat-sangat berat karena maunya tinggal langsung mengurusi bisnisnya saja, dan ujung-ujungnya menjual dirinya untuk menjadi seorang karyawan dan menerima uang pas-pas-an setiap bulannya. Ini nyata, dan terjadi pada diri saya sendiri.

Berbeda dengan situkang bakso tadi, mungkin dia bukan seorang yang berakademisi dengan gelar ilmu tinggi.dan hal itu biasanya akan membuat pola pikir yang tidak gengsian, sehingga mau memulai bisnis walau hanya dengan membuka bakso grobak kecil-kecilan dipinggir jalan.Si Tukang bakso sudah 1 langkah di depan sang sarjana, kemudian tukang bakso tadi mendapatkan langganan baru sehingga menjadi dua langkah didepan sang sarjana tadi yang sudah terlanjur menjadi karyawan dengan gaji pas-pas-an. memang tidak selancar itu yang di alami situkang bakso, tapi dia sudah memulai bisnisnya sehingga mampu menganalisa dan memperbaiki kekurangan-kekurangannya.

Apakah anda setuju dengan hal ini??? Untuk anda yang maju mundur ingin berwirasuasta, segeralah memulai sekecil apapun langkah anda, jauh lebih baik dari pada anda hanya sekedar diam saja. Anda suka dibidang apa? hoby anda bisa saja jadi sumber inspirasi bisnis anda.saya pun baru mulai sekalian kita bisa belajar bareng. hehhe...Mari Mulai Bisnis...!!!

salam entrepreneur

Cara Bisnis | Jangan Takut Memulai Usaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

Unknown mengatakan...

JASA EXPORT IMPORT - JASA UNDERNAME - JASA CUSTOMS CLEARANCE - Sea and Air Cargo Service - Export & Import Customs Clearence Service- International Courier Service - Domestic Service - Export Service - Consegne / Undername - Borongan ( All-In ) - Transportasi Air & Sea JASA EXPORT IMPORT DI JAKARTA = JASA EXPORT IMPORT DI BEKASI - JASA EXPORT IMPORT DI TANGERANG - JASA EXPORT IMPORT DI CIKARANG - JASA EXPORT IMPORT DI BOGOR JASA EXPORT IMPORT JAKARTA