Senin, 11 April 2011

10 Alasan Kenapa Harus Bisnis Online atau Internet Marketing?


Tak bisa dipungkiri lagi jumlah pengangguran semakin hari  semakin meningkat,dan tak sedikit diantara mereka adalah lulusan dari perguruan tinggi.Hal ini memang sangat memprihatinkan, ditambah lagi rata-rata orang Indonesia lebih suka menjadi seorang karyawan dibanding Wirausahawan sehingga banyak waktu yang dihabiskan hanya untuk mencari pekerjaan saja yang tak kunjung datang.Mau bisnis tapi gak punya modal serta takut untuk memulai, jangan takut memulai bisnis!

Wake UP man!!!!! Mau nunggu estapet kursi kerja terus? nunggu para pekerja pensiun??wahhh..keburu tua donk...

Solusi bagi yang minat berwirausaha tapi kekurangan modal adalah bisnis online atau internet marketing, karena ini tidak membutuhkan banyak modal, hanya cukup seperangkat komputer yang tersambung dengan jaringan internet saja. Kebanyakan orang Indonesia masih suka menyepelekan Bisnis online atau internet marketing sehingga menjadi ketertinggalan dengan negara lain. Padahal, hal sepele terkadang bisa memberikan dampak yang Luar biasa dalam hidup kita. Bisnis Online secara garis besar adalah segala transaksi yang dilakukan di Internet bisa dikatakan sebagai bisnis online. Lihat saja, Toko pakaian,Jual Golok, Jual Buku, Jual Rumah, Mobil, Iklan, Publisher dll sekarang sudah beralir ke internet.

Inilah 10 Alasan Kenapa Harus Internet Marketing:

1. Indonesia merupakan salah satu pengguna Internet Terbesar di dunia dan termasuk anda. Sehari bisa berjam-jam di internet untuk mencari informasi apapun. Anda seorang pencari kerja tentu saja nyari lowongan pekerjaan, ketimbang pusing2 mikirin cari kerja yang tak kunjung dateng, mending Online buat nyari duit...

2. Berapa jam sehari anda Online? Di facebook saya tiap menit bahkan detiknya selalu bergiliran Update status2 baru dari temen2 saya, sayang sekali jika hal ini tidak dimanfaatkan untuk memulai usaha.relasi sudah banyak, tinggal dijadikan target pasar saja.Hobi internet, jadikan peluang usaha.

3. Trend saat ini di Indonesia sudah mulai mengarah ke pasar Internet. Coba lihat di Google trend untuk kata kunci "internet marketing", Indonesia menjadi negara peringkat pertama didunia untuk pencarian kata kunci tersebut. dampaknya adalah, banyak pengusaha2 muda lahir di indonesia tanpa memiliki toko yang besar tetapi cukup dikerjakan didepan internet. Pesan barang, beli barang via internet juga sudah menjadi lifestyle di masyarakat kita saat ini, lihat saja TOKOBAGUS.com.

4.Tidak  membutuhkan modal besar. Anda tak perlu membuat Toko atau menyewa toko seharga puluhan juta perbulan atau pertahun. Salah satu bisnis internet adalah affiliate atau reseller yang dilakukan TANPA MODAL,hanya ikut menjualkan produk orang lain dan ketika ada orang lain membeli melalui anda maka anda akan mendapatkan komisi.Anda gak perlu pusing-pusing cara pengiriman barang dll karena semuanya sudah dilakukan oleh perusahaan. Sedangkan anda biasanya tugasnya hanya memperkenalkan produk saja melaui website replika yang sudah dipersiapkan untuk anda GRATIS!!

5. Hemat waktu, Tenaga, dan Uang!! anda seorang ibu rumah tangga akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga, tidak perlu jaga toko,pergi kantor dll. atau anda seorang mahasiswa yang notabene TIAP HARI PASTI ONLINE malah lebih cocok lagi. Tugasnya hanya cukup membuka email atau cek facebook secukupnya saja. Namanya juga Bisnis Online, bebas dilakukan dimana saja dan kapan saja.

6.Ada banyak tipe bisnis online, diantaranya adalah TOKO ONLINE (Seorang ibu rumah tangga di jakarta gak perlu membuat TOKO BESAR untuk menjualkan buku2nya, tapi cukup didalam kamar saja dengan membuat website toko online dan menjualnya tak terbatas jarak dan waktu, omsetnya pun puluhan juta perbulan, dan masih banyak lagi), atau anda bisa menjadi reseller, affiliate, publisher sebuah iklan (Google adsense, Klik saya, Kumpulblogger, dll), MLM online yang tentu saja lebih mudah dan epektif dibandingkan secara OFFLINE yang SANGAT SUSAH!, dan lain-lain.

7. Bisa dilakukan kapan aja dan dimana saja. Bangun tidur gak perlu dandan rapi untuk memulai bisnis,anda hanya perlu menyalakan komputer atau laptop saja dan mulai menjualkannya kesemua orang didunia.

8. Jangan menyepelekan bisnis secara Online, Ada banyak internet marketer yang mampu menghasilkan puluhan juta rupiah dari satu bisnis online saja. Saya tegaskan ADA BANYAK!!

9. Menjual produk tak terbatas jarak dan ruang, anda menjual pakaian gak hanya di daerah anda saja, tapi bisa keseluruh nusantara bahkan dunia, karena internet bersifat global. coba liat di google untuk kata kunci "pakain", maka ada banyak toko online disana.

10. MUlai bertindak!!!! jangan sia2kan waktu luang anda, jangan sia2kan aktifitas online anda untuk hal yang  kurang berguna. Mumpung masih muda. Manpaafkan peluang usaha ini.

Demikian 10 alasan kenapa harus memilih bisnis online, minimal jadikan kebiasaan online anda untuk memulai berwirausaha, sebagai awal manfaatin aja bisnis online ini sebagai sampingan saja dulu.mumpung masih muda..:-) sekarang terserah anda....


Selamat Mencoba...!!

Ikutin terus blog ini, bakal ada info menarik berikutnya..

10 Alasan Kenapa Harus Bisnis Online atau Internet Marketing? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

7 comments:

Anonim mengatakan...

setuju
itulah alasan saya mulai bisnis online
from http://usahaspektakuler.blogspot.com

Peluang Usaha Online mengatakan...

Artikelnya keren... webnya tentang bisnis online sama seperti web yang saya tulis.

LINK LIVE STREAMING HD mengatakan...

nice share gan.
jangan lupa mampir ya ke ikhwanazmi.com
terima kasih

Saldo Bank mengatakan...

Thanks infonya gan.

Oya, jangan lupa baca juga artikel ini (recommended);
"2 Rahasia Cara Bisnis Online Dijamin Berhasil".

http://blog.saldobank.com/2016/05/2-rahasia-cara-bisnis-online-dijamin-berhasil.html

Unknown mengatakan...

Halo, saya Mrs Maureen Martins, pemberi pinjaman pinjaman pribadi. Apakah Anda dalam utang yang buruk? Anda ingin memperluas bisnis ur yo, membayar tagihan Anda, renovasi rumah, atau jika Anda memerlukan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang dipahami.
hubungi kami melalui ema il:
(maureenmartinsloanfirm@gmail.com)

Kursus SEO mengatakan...

memang saat yang diperlukan adalah belaajar usaha dengan media internet, paling tidak bila tidak bekerja diperusahaan masih memiliki usaha penjualan. lebih baik memulainya dari sekarang dengan Kursus SEO Untuk Pemula seperti saya ini :)

Blogger mengatakan...

Need To Boost Your ClickBank Commissions And Traffic?

Bannerizer made it easy for you to promote ClickBank products using banners, simply go to Bannerizer, and grab the banner codes for your picked ClickBank products or use the Universal ClickBank Banner Rotator Tool to promote all of the ClickBank products.